Lampu LED Philips Siap Gantikan Lampu Pijar
Oleh wedha augusta
Senin, Mei 17, 2010 08:32:46 Send to a friend Print Version

Lampu LED Philips, EnduraLED, dipersiapkan untuk menggantikan lampu pijar 60 Watt.

Lampu LED mulai memasuki pasar dengan lebih agresif. Beberapa produsen besar seperti GE juga telah mempersiapkan GE Energy SmartŪ untuk menggantikan lampu pijar 40 Watt. Tak ketinggalan Philips juga mempersiapkan EnduraLED sebagai pengganti lampu pijar.

EnduraLED merupakan lampu LED dengan konsumsi daya 12 Watt. Produk baru Philips tersebut merupakan satu-satunya produk lampu LED pertama di dunia yang siap menggantikan lampu pijar 60 Watt. Umur pakainya juga 25 kali lebih panjang dibanding lampu pijar. Konsumsi energi listriknya juga hanya 20% dari lampu pijar.

Menurut Philips, produk barunya merupakan menggunakan teknologi dan desain distribusi cahaya yang baru. Dengan teknologi tersebut lampu LED baru tersebut bisa berfungsi dengan menggunakan dimmer standar dan menghasilkan cahaya putih lembut, sama dengan cahaya yang dipancarkan lampu pijar.

Hanya saja informasi harga jual di pasar juga belum diungkapkan. Sekalipun ada, masyarakat di tanah air harus bersabar, mengingat EnduraLED akan dipasarkan di negeri Paman Sam terlebih dahulu di akhir tahun 2010.
newsinfusion

Artikel Lampu Ramah Lingkungan Lainnya

Desain LED yang lebih murah...


Riset untuk mendapatkan light emitting diode (LED) yang jauh lebih murah semakin banyak dilakukan....

GE Energy SmartŪ LED Siap...


GE siapkan lampu LED sebagai pengganti lampu pijar 40 Watt yang tidak akan diproduksi lagi di AS...

LED pengganti lampu hemat...


Light Emitting Diode atau LED telah banyak digunakan di berbagai peralatan seperti telepon...

Lampu LED Cerdas Jadikan...


Teknologi lampu LED yang terus berkembang menjadikan lampu-lampu konvensional, termasuk CFL,...

Terpopuler Minggu Ini

  • Jepang Miliki PLTS Terapung Besar
    Jumat, April 24, 2015 09:08:59
    Dibaca 20 kaliAkhirnya Jepang selesaikan pembangunan PLTS Terapung besar yang mampu membangkitkan listrik untuk 920 rumah. 

Lazada Indonesia

Artikel Informatif Lainnya

  • Nanoantena fleksibel menangkap energi matahari di malam hari
    Jumat, Agustus 29, 2008 10:45:47
    Energi yang tersisa selama matahari bersinar di siang hari masih bisa dimanfaatkan. Para peneliti di Idaho National Laboratory (INL), telah mengembangkan teknologi untuk memanfaatkan energi tersebut.
  • Sharp berkompetisi di industri sel surya
    Rabu, Desember 05, 2007 08:57:43
    Sekitar 22 milyar yen akan dipersiapkan Sharp untuk membiayai produksi sel surya film tipis menjadi 10 kali lipatnya, yang hanya akan menggunakan seperseratus bahan mentah silikon dibandingkan dengan sel surya kristalin konvensional.
  • Tim Perancis Tembus 4.896 Kilometer Per Liter, Pecahkan Rekor Shell Eco Marathon
    Selasa, Mei 25, 2010 14:02:04
    Angka 5.000 kilometer hampir tertembus dengan hanya menggunakan bahan bakar satu liter setelah tim mahasiswa Perancis membuat prototip yang ikut dilombakan pada Shell Echo Marathon awal Mei tahun 2010. 
  • Teknologi baru baterai untuk keperluan penyimpanan energi surya
    Jumat, Maret 13, 2009 09:58:02
    Teknologi baterai baru ditawarkan para peneliti dari MIT. Teknologi tersebut menerapkan elektrode cair dan bahan elektrolit khusus yang memungkinkan arus bisa mengalir maksimum saat charge dan discharge. 
  • Turbin Angin Dengan Desain Kerai Berukuran Besar
    Minggu, Mei 26, 2013 22:56:27
    Dengan konsep dasar turbin angin sumbu vertikal dan desain serupa kerai, powerWINDows akan menjadi alternatif pilihan turbin angin yang bisa diletakkan di daerah urban